Hayy..Welcome to My Blog...

Selasa, 07 Juni 2011

2. [Artikel] Ciputra: Semua Orang Bisa Jadi Entrepreneur
CE News, Jakarta: Ratusan mahasiswa Universitas Islam As-Syafi'iyah Jakarta menyambut meriah kedatangan pendiri Universitas Ciputra Entrepreneurship Center (UCEC), Dr. Ir. Ciputra di Auditorium Utama Gedung Alawiyah, Pondok Gede, Jakarta Timur. Dalam kesempatan itu, Pak Ci menjadi pembicara dalam Studium Generale Kewirausahaan.

Pak Ci mengungkapkan saat ini diperlukan semangat entrepreneurship untuk membuat rakyat Indonesia sejahtera. "Dengan entrepreneurship akan merubah nasib sebuah bangsa, ujarnya disambut tepuk tangan mahasiswa yang memadati auditorium tersebut.

Menurut Pak Ci, diperlukan sedikitnya 2 persen dari jumlah penduduk Indonesia yang menjadi entrepreneur untuk membuat Tanah Air sejahtera. Saat ini, Indonesia hanya memiliki entrepreneur sebanyak 0,18 persen. "Impian saya, dalam 25 tahun mendatang tercipta 4 juta entrepreneur baru," kata Pak Ci.

Untuk itu, Pak Ci selalu berusaha menyebarkan semangat entrepreneurship di setiap kesempatan. Pak Ci mengharapkan entrepreneur-entrepreneur masa depan tidak hanya berasal dari mereka yang berasal dari keluarga entrepreneur. "Anak petani, nelayan, PNS, dan lain sebagainya dari Sabang sampai Merauke harus bisa jadi entrepreneur. Semua orang bisa jadi entrepreneur," katanya.

Sementara itu, Presiden UCEC Antonius Tanan mengatakan entrepreneur dapat dibentuk dari 3L yakni, lahir, lingkungan, dan latihan. Oleh sebab itu, perlu ditumbuhkan semangat menjadi pencipta kerja di kalangan mahasiswa dan masyarakat pada umumnya.

Antonius mengatakan, saat ini jumlah pengangguran yang berpendidikan sarjana di Indonesia telah mencapai 2 juta orang. Sehingga entrepreneurship merupakan jawaban tepat bagi masalah tersebut.

Pihak Universitas Islam As-Syafi'iyah menyambut baik kesediaan Pak Ci menjadi pembicara dalam kesempatan tersebut. Rektor Universitas Islam As-Syafi'iyah, Prof,. DR. Hj. Tutty Alawiyah meminta Pak Ci untuk tetap bersedia menjadi pembicara di lain kesempatan. "Saya harap Pak Ci tidak hanya sekali ini menjadi pembicara. Kami sangat senang jika Pak Ci berrkenan membagi ilmunya kepada kami, katanya.

Dalam kesempatan itu, Universitas Islam As-Syafi'iyah memberikan cinderamata kepada Pak Ci. Seusai acara, Pak Ci mendapat sambutan yang luar biasa. Mahasiswa-masiswa yang hadir dalam acara tersebut berebut untuk foto bersama Pak Ci.

Sumber: Ciputra Entreprenurship

Tidak ada komentar:

Posting Komentar